DESA MELUNG

Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas

Pemuda Harapan Bangsa

Lik Munawar sedang mengajari penulisan website

Mengutip kata-kata mutiara sang fajar (Soekarno) Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Disampaikan kembali oleh Achmad Munawar Kepala Desa Pancasan dalam sarasehan Karang Taruna Tunas Karya Desa Keniten.

Seperti dijelaskan oleh Yudi Setiyawan selaku Ketua Sub Karang Taruna Desa Keniten “Sarasehan ini juga sebagai media untuk mempersatukan pemuda khususnya Karang Taruna di desa Keniten, dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Desa akan lebih suport dan dukungan terhadap Karang Taruna terlebih dengan adanya website desa”.

Kehadiran Achmad Munawar dalam sarasehan yang bertema “Peran Serta Pemuda dalam Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa” menambah semangat pemuda-pemudi Keniten. Disamping memberikan motivasi kepada Karang Taruna Desa Keniten Achmad Munawar juga mengajak serta pengurus Karang Taruna Desa Pancasan untuk belajar bersama.

Penyampaian wejangan yang santai dan penuh rasa humoris disampaikan oleh Achmad Munawar untuk memberikan semangat pemuda-pemudi dalam rangka ikut serta dalam pembangunan di desa. Kritikan halus terhadap generasi muda yang kerap menggunakan teknologi sosial media (internet) hanya sekedar untuk bergalau ria sangat disayangkan oleh Achmad Munawar. “Eman-eman dan melas temen kalau pulsa yang dibelinya hanya sekedar untuk menyampaikan kegundahan”.

Peran serta pemuda dalam pembangunan desa juga bisa diawali dari hal-hal yang ada di sekitar kita, seperti kepedulian terhadap lingkungan, sosial dan juga budaya. Mengenal dan mengetahui potensi yang ada di desa untuk kemudian dikembangkan dalam usaha untuk membangun desa lewat lembaga Karang Taruna, hal ini disampaikan oleh Kodirin salah satu pegiat Gerakan Desa Membangun. Hal ini disampaikan oleh Kodirin Kepala Dusun Karangnangka.

Menceritakan potensi yang ada di desa melalui website juga menjadi salah satu cara agar potensi yang ada di desa bisa dikembangkan dan dikenal. Website juga salah satu alat promosi yang paling murah, untuk mengenalkan desa dengan segala potensinya. Yang diperlukan hanya mengisi website atau portal desa dengan konten-konten baik berita, foto atau apaun yang ada di sekitar kita, lanjut Kodirin dalam menyemangati baik pemuda Keniten, Kebocoran maupun pemuda Pancasan. 

Did you like this? Share it:

Tulisan terkait:

  • Tidak ada tulisan terkait

About Margino

Pribadi yang senang berbagi
This entry was posted in Berita Desa and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Pemuda Harapan Bangsa

  1. yudi setiyadi berkata:

    sudah saatnya para pemuda mengambil perannya dalam pembangunan desa melalui karang taruna.

    • melung berkata:

      Sudah seharusnya dan semestinya, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam pembangunan demi kemajuan desa, bangsa dan negara
      salam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Produk Unggulan

  • Terjemahan

  • Unduh Aplikasi Android Melung

  • Twitter kami

  • HALAMAN FACEBOOK KAMI

  • Tulisan Menarik Lainnya :

  • Kategori

  • Tulisan Terakhir

  • Spam Diblokir

  • Diskusi


    Try Relay: the free SMS and picture text app for iPhone.


  • Desa ini merupakan anggota jaringan :